Macam macam Lautan Ilmu Allah



Macam-macam Lautan Ilmu Allah
 
Ilmunya Allah SWT luas tak terbatas dan tak bertepi, umpama lautan dijadikan tinta ditambah lagi ditambah lagi tidak akan habis yang berarti tidak cuma terangkum dalam alquran dan hadits. Kitab Allah yang tidak terangkum dalam alquran dan hadits dinamakan kitab hitam { dalam dunia thoriqoh khususnya syadzaliyah }. Alquran dan hadits adalah salah satu dasar hukum Allah supaya manusia tidak tersesat. Ilmu ilmu Allah tersebut misalnya :
1.       Ilmu min Allah : ilmu yang langsung dari Allah / ilham dari Allah langsung / khotir rahmani / krentek dari Allah langsung. Salah satu syaratnya harus bersih hati dan ruhnya dari sesuatu selain Allah / murokobah Allah terus menerus
2.       Ilmu min malaikat : ilmu yang dibisikkan dari malaikat atau khotir Malaki / krentek dari malaikat langsung. Salah satu syaratnya harus bersih hati dan ruhnya dari sifat sifat yang tidak diridhoi Allah.
3.       Ilmu min Rosululloh : ilmu yang diajarkan lewat Rosululloh SAW baik diajarkan secara mimpi atau biljazad salah satu syaratnya harus bersih hati dan ruhnya dan murokobah Allah dan murokobah Rosululloh terus menerus.
4.       Ilmu min nabiyulloh khidir : ilmu yang diajarkan lewat mbah nabiyulloh khidir AS salah satu syarat bersih hati dan ruhnya dan murokobah Allah murokobah Rosul murokobah nabiyulloh khidir AS dll.
5.       Ilmu min mukhilisin : ilmu agama yang diajarkan oleh ulama ulama atau kyai kyai atau ustad ustad yang ikhlas dalam mengamalakan ilmunya.
6.       Ilmu min jin : ilmu yang diajarkan lewat jin melalui bisikkan bisikkan hati, kalua jin islam menuju tauhid yang benar. jikalau jin kafir menuju ingkar kepada Allah
7.       Ilmu min nafsi : ilmu yang berdasarkan nafsu nafsu yang bertentangan dengan kaidah kaidah agama islam walaupun itu keluar dari seorang tokoh agama / kemunafikan dalam beragama.

Keterangan : - ilmu ilmu itu semua rambu rambunya adalah tetap alquran dan hadits
                          - Referensi dari Abuya Dimyati dan Abah Mas’ud Thoha dan ijtihad Abah Alfandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khalifah Umat Islam seluruh dunia telah hadir

KHALIFAH YANG HAQ